Selasa, 31 Januari 2012

The New 7 Wonders

Berikut ketujuh daftar 7 keajaiban dunia versi New7Wonders berdasarkan abjad:

1) Amazon

Amazon adalah sungai di Amerika Selatan yang merupakan sungai terpanjang kedua di dunia setelah Sungai Nil di Afrika merupakan yang terpanjang. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, dan Yangtze digabungkan. Amazon juga memiliki sistem peraliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Meskipun Nil sungai terpanjang, namun Amazon bisa dianggap "terkuat" (dilihat dari jumlah air yang mengalir per detik), dan Amazon pun dapat masuk ke The New 7 Wonders versi UNESCO.

2) Halong Bay

Halong Bay adalah tujuan wisata yang populer, yang terletak di provinsi Quang Ninh , Vietnam. Secara administratif, teluk milik Kota Ha Long, Cam Pha kota, dan bagian dari Van Don kabupaten. Teluk fitur ribuan batu kapur dan pulau karsts dalam berbagai ukuran dan bentuk. Ha Long Bay adalah pusat dari zona yang lebih besar yang mencakup Bai Tu Long teluk timur laut, dan pulau-pulau Cat Ba ke barat daya. Zona ini lebih besar bagian yang sama geologi, geografi, geomorfologi, iklim, dan karakter budaya.

3) Iguazu Falls

Iguazu Falls adalah air terjun dari Sungai Iguazu yang terletak di perbatasan Negara Brasil ParanĂ¡ dan Propinsi Misiones Argentina. Jatuh membagi sungai ke Iguazu atas dan bawah. Sungai Iguazu berasal dekat kota Curitiba. Mengalir melalui Brasil untuk sebagian besar jalurnya. Berikut pertemuan dengan Sungai San Antonio, Sungai Iguazu membentuk batas antara Brasil dan Argentina.

4) Jeju Island

Jeju Island adalah pulau vulkanis yang terletak 130 kilometer perairan Selatan Korea Utara. Ini adalah pulau terbesar di negara tersebut, tapi juga provinsi terkecil, rumah dari gunung berapi tertinggi di Korsel, Halla-san yang menjulang setinggi 1,950 meter dari permukaan air laut.

5) Komodo

Komodo adalah salah satu pulau terindah yang berada di negara Indonesia dan terdapat salah satu hewan purba yaitu komodo, Taman Nasional Komodo terletak di Manggarai Barat  Nusa Tenggara Timur.  Wilayah kawasan Taman Nasional itu mencakup sejumlah pulau. Gugusan pulau-pulau itu berbaris di antara Flores dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat. Selain kadal raksasa yang bersejarah, taman itu juga menyimpan pesona bawah laut dan panorama yang elok di mata.

6) Puerto Princesa Underground River

Sungai bawah tanah Puerto Princesa berada 50 kilometer dari Kota Puerto Princesa, di Pulau Palalawan. Kawasan ini terdiri dari pegunungan kapur dengan landscape sepanjang 8,2 km. Sungai bawah tanah di taman nasional ini diklaim menjadi yang terpanjang di dunia. Banyak stalagmit dan stalagtit yang unik di tempat ini. Selain itu, banyak terdapat ruangan dalam ukuran yang besar. Mulut gua dihiasi pepohonan tua. Kera, kera besar, dan tupai banyak ditemukan di tempat ini.

7) Table Mountain

Table Mountain (bahasa Indonesia: Gunung meja) merupakan gunung yang puncaknya datar seperti meja. Gunung ini termasuk dalam daerah dari Taman nasional Table Mountain yang terletak di kota Cape Town, Afrika Selatan, dan merupakan salah satu objek wisata unggulan di kota itu, dan Table Mountain dapat masuk ke The New 7 Wonders Versi UNESCO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar